Berpacu dalam Inovasi untuk Pelayanan Publik Lebih Mumpuni

Senin, 5 Mei 2025 bertempat di Aula Adikarta Kulon Progo, dilaksanakan Sosialiasi Kompetisi Pelayanan Publik Tahun 2025. Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan BUMD, OPD, serta Pemerintah Kalurahan se-Kabupaten Kulon Progo. Bupati Kulon Progo menekankan kepada seluruh hadirin untuk selalu meningkatkan kinerja dan selalu berinovasi dalam rangka meningkatkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Namun demikian, dalam kompetisi berinovasi tetap harus selalu berorientasi pada peningkatan pelayanan dan kinerja.
Bupati Kulon Progo dalam sambutannya menyampaikan, "Saya bangga jika panjenengan tidak mendapatkan awards, tapi kinerjanya meningkat" . Dari hal tersebut dapat diketahui bahwa semangat berinovasi dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja, dan pelayanan kepada masyarakat. Jika dalam melayani masyarakat tidak ada inovasi dan masih menggunakan cara lama yang sama secara terus menerus, sedangkan dinamika masyarakat dan kebutuhan masyarakat mengalami transformasi yang begitu cepat, maka dipastikan tidak akan tercapai hasil yang lebih baik pula.
Setelah seluruh peserta pertemuan dapat berhasil melaksanakan inovasi masing-masing, maka diharapakan setiap instansi yang ada di Kulon Progo dapat mencapai tujuan inovasi daerah, yaitu: meningkatnya kepuasan masyarakat, efisiensi penggunaan anggaran, kemandirian ekonomi, dan meningkatkan daya saing daerah. (ynp)
Kirim Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui Admin